1. perencanaan bisnis/Business plan.

Untuk mengetahui apakah bisnis kedai kopi anda prospektif atau tidaknya, sebaiknya Anda membuat perencanaan terlebih dahulu. Industri kedai kopi adalah industri yang memiliki banyak pesaing, untuk membedakan Anda dengan pesaing Anda anda dijawibkan membuat business plan yang cukup “keren” sehingga konsumen akan lebih melirik dan memilih Anda. Selain itu, dibutuhkan uang yang cukup banyak untuk memulai bisnis ini. Business plan akan membantu anda untuk berbuat lebih bijak dan realistis akan keuangan anda.

2. Lokasi

Lokasi adalah syarat mutlak yang dibutuhkan untuk sebuah kedai kopi. Pastikan lokasi Anda mudah diakses oleh konsumen. Selain itu, pikirkan faktor demografik ditempat anda akan membuka kedai kopi ini. Hal ini penting untuk mengetahui selera pasar dan merangkul komunitas. “akses dan demografik yang pas akan memberikan ikatan batin yang kuat antara kedai kopi anda dengan pelanggan.

3. Desain tempat dan suasana.

Desain disini tidak hanya dekorasi ruangan saja, tapi juga jenis musik apa yang akan disajikan, furnitur yang disediakan, customer flow hingga peralatan dapur yang anda pilih. Setiap detail dari kedai kopi Anda sangat penting. Jangan sampai terlewatkan.

4. personal

Siapapun yang ada dalam bisnis kedai kopi ini adalah pendukung utama Anda. Mulai dari supplier,hingga para pelayan. Anda harus bisa menyatukan visi anda dengan orang-orang disekitar bisnis anda ini, sehingga satu sama lain bisa berjalan bersama-sama.

5. Coffee Passion

Selalu ada nilai jual pada tiap biji kopi. Namun untuk menyajikan secangkir kopi yang spesial, Anda harus menginvestasikan waktu dan energi Anda secara serius.

Selamat mencoba, semoga Anda sukses